Akankah Lilin Kedelai Mempengaruhi Alergi Soyaku?

[ad_1]

Apakah Anda mengenal seseorang yang memiliki alergi terhadap kacang kedelai? Itu lebih umum dari yang Anda pikirkan. Menurut Asma dan Alergi Makanan Foundation of America, alergi kedelai jatuh dalam sembilan alergi makanan teratas untuk pasien alergi anak dan orang dewasa. Reaksi dapat bervariasi dari kulit merah dan gatal ke anafilaksis yang membutuhkan perhatian medis segera dengan epinefrin.

Jadi, jika kacang kedelai dapat menyebabkan kematian pada individu yang tidak diobati dengan alergi kedelai, mengapa lilin kedelai tidak membawa peringatan pada mereka? Jawabannya adalah karena mereka tidak membutuhkannya. Lilin, apakah itu kedelai, parafin atau lilin lebah, sangat non-reaktif dan meskipun seseorang mungkin alergi terhadap kedelai dalam makanan, itu adalah protein yang dicerna yang memicu alergi, bukan produk sampingan dari pembakaran (terutama karbon dioksida dan air). Agar alergi terjadi, kedelai harus dicerna untuk memasuki aliran darah. Jika dibakar, rantai protein dipecah dan tidak lagi menjadi molekul yang sama yang dapat menyebabkan alergi.

Namun, alergi yang diperberat oleh lilin kedelai beraroma sangat umum, tetapi itu disebabkan oleh aroma yang ditambahkan, bukan lilin kedelai. Tidak ada yang mampu memprediksi atau menentukan apakah mereka akan bereaksi terhadap aroma tertentu. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah membakar lilin dan mengamati hasilnya. Bahan pewangi yang dikenal alergen tidak digunakan oleh industri wewangian. Tetapi, seperti halnya makanan, beberapa orang akan mengalami alergi terhadap aroma yang sebagian besar penduduk tidak bereaksi.

Intinya adalah bahwa tidak ada yang perlu takut lilin lilin kedelai memperparah alergi kedelai mereka. Jika Anda ingin aman, hindari wewangian tertentu jika Anda tahu alergi pada mereka dan jika Anda membeli lilin yang mengganggu Anda, catat keharumannya dan hentikan penggunaannya dengan segera.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *