Bagaimana Perang Perdagangan Trump Akan Menyakiti Anda

Trump menindaklanjuti salah satu janji kampanyenya dengan memulai perang dagang dengan mitra dagang kami untuk membantu mengurangi defisit perdagangan kami yang sangat besar. Tembakan pertama yang ditembakkan dalam perang ini adalah tarif impor baja dan aluminium dalam upaya untuk membantu produsen baja dan aluminium Amerika.

Seperti kebanyakan perang, yang satu ini akan memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan yang benar-benar akan menyakiti orang-orang itu dimaksudkan untuk membantu dan membuat masalah lebih buruk. Niat Trump yang diduga adalah untuk membantu ekonomi Amerika dengan menyeimbangkan defisit perdagangan, melindungi perusahaan-perusahaan Amerika dan menyelamatkan pekerjaan manufaktur Amerika. Dalam prakteknya, tarif impor akan membuat ketiga masalah ini menjadi lebih buruk karena alasan-alasan ini:

Produsen Amerika Akan Kurang Kompetitif

Jika Anda ingin membuat pabrikan Amerika lebih kompetitif, maka tujuan Anda adalah menurunkan biaya produksi. Karena aluminium dan baja digunakan sebagai bahan mentah dalam produksi banyak barang jadi, tarif ini melumpuhkan. Setiap perusahaan yang menggunakan aluminium atau baja (mobil, pesawat terbang, peralatan, konstruksi) sekarang harus membayar lebih banyak untuk menghasilkan produk mereka. Banyak dari perusahaan-perusahaan ini bergantung pada benang yang mencoba bersaing dengan wilayah biaya rendah di dunia. Sekarang biaya mereka naik lebih tinggi dan banyak yang akan keluar dari bisnis sebagai hasilnya.

American Steel and Aluminium Producers kehilangan pelanggan Amerika mereka

Sementara saya yakin di suatu tempat di otak Trump dia pikir dia membantu produsen Baja dan Aluminium Amerika, dia benar-benar menyakiti mereka. Meskipun produsen ini akan melihat harga yang lebih tinggi untuk produk mereka, mereka akan menderita karena pelanggan MEREKA – produsen yang menggunakan baja dan aluminium – akan keluar dari bisnis. Jelas, tidak semua dari mereka akan keluar dari bisnis, tetapi bahkan perusahaan yang lebih sehat akan mengurangi bisnis mereka karena penjualan yang lebih rendah. Mengapa penjualan mereka akan lebih rendah? Itu membawa kita ke titik akhir …

Konsumen membayar lebih banyak dan kehilangan pekerjaan mereka

Karena biaya produksi untuk perusahaan manufaktur Amerika ini akan meningkat, banyak yang tidak akan punya pilihan selain menaikkan harga produk mereka. Konsumen, terutama konsumen Amerika, tidak suka harga yang lebih tinggi. Sebagian besar tidak akan tahu mengapa harga naik tetapi mereka akan berbicara dengan dompet mereka dengan membeli lebih sedikit dari produk ini. Akibatnya, pabrikan Amerika akan mengalami penjualan yang lebih rendah.

Apa yang terjadi ketika penjualan perusahaan menurun? Seringkali, mereka meletakkan beberapa pekerja. Jika Anda takut robot dan mesin menggantikan pekerjaan manusia, tunggulah sampai Anda melihat betapa cepatnya pekerjaan itu hilang dalam ekonomi yang sedang berjuang dengan pendapatan yang menurun.

Dan itu adalah ironi dari langkah Trump berkepala tulang ini: dia pikir dia membantu orang Amerika "menang" lagi, tetapi dia benar-benar memberi mereka harga lebih tinggi dan slip merah muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *