Hadiah Islami Untuk Menyambut Bayi Baru

[ad_1]

Hampir semua agama dan budaya memiliki tradisi mengenai kedatangan bayi baru dalam keluarga seperti baby shower sebelum kedatangan, baptisan dan pesta perayaan setelah bayi tiba. Demikian pula, Islam dan negara-negara Islam mengikuti tradisi Aqeeqa pada saat kedatangan berkas sukacita.

Aqeeqa menggabungkan pengorbanan anak domba atau kambing untuk mengusir mata atau makhluk jahat yang mungkin membahayakan bayi. Selain itu, memberikan kesempatan bagi orang tua untuk merayakan kesempatan yang menggembirakan ini bersama teman dan keluarga serta memperkenalkan tambahan terbaru kepada semua orang. Ini juga memberikan para tamu dengan kesempatan menganugerahkan harapan baik mereka dan pilihan hadiah Islam pada bayi. Keuntungan lain dari Aqeeqa adalah bahwa orang miskin juga diberikan bagian daging yang adil dari hewan yang dikorbankan. Singkatnya, aqahqa ternyata merupakan peristiwa sosial dan juga acara komunal, yang memungkinkan orang tua berbagi kebahagiaan mereka dengan orang kaya dan orang miskin.

Aqeeqa juga dapat dianggap sebagai baby shower bagi umat Islam, karena ini adalah waktu ketika hadiah Islam untuk bayi dan ibu. Urusan khusus ini menawarkan berbagai pilihan hadiah Islami yang disediakan yang berguna dan bermanfaat bagi ibu dan anak baru bersama. Hadiah Islami yang ditawarkan di Aqeeqa biasanya termasuk pakaian pribadi dan artikel tempat tidur seperti selimut dan pakaian tubuh, koleksi Surah penting dari Al-Quran atau Quran digital lengkap yang ibu dapat nyalakan agar bayi dapat mendengarkannya sejak usia dini. Memberi makan barang-barang seperti botol, cangkir Sippy, dan mangkuk dengan pesan suci yang dicetak atau diukir pada mereka.

Hadiah Islami lain yang dianggap pantas untuk Aqeeqa adalah kain rajutan tangan, topi, sarung tangan dan kaos kaki untuk bayi, perhiasan emas seperti liontin dengan tulisan "Allah" atau "Muhammad" yang tertulis di atasnya, mengidentifikasi anak itu sebagai seorang Muslim yang lahir. Juga tersedia di tempat-tempat tertentu adalah lotion Halal, sampo dan sabun untuk bayi yang tidak mengandung bahan yang tidak diizinkan. Karena jenis produk ini relatif baru dan tidak mudah tersedia di mana-mana, mereka membuat hadiah Islami yang bijaksana untuk seorang bayi Muslim dan pada saat yang sama juga mempromosikan kesadaran tentang produk-produk tersebut di antara orang-orang yang tidak sadar akan keberadaan mereka.

Singkatnya, setiap hadiah islami diterima oleh anggota keluarga dari kumpulan kecil sukacita sebagai pemberian hadiah yang mempromosikan cinta dan ikatan bahagia antara si pemberi dan penerima. Oleh karena itu pemberian hadiah telah sangat direkomendasikan dalam Islam oleh Nabi (P.B.U.H) sendiri.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *