Menghadapi Masalah Manufaktur? Solusi ERP Akan Memecahkannya

Cara utama untuk mendorong keberhasilan setiap bisnis atau organisasi adalah mengkonsolidasikan prosesnya dan mendapatkan kontrol penuh atas mereka. Tapi, untuk itu, seseorang membutuhkan solusi efektif satu titik yang akan mengkonsolidasikan semua departemen dan menyalurkan berbagai proses. Jadi, apa yang membuat ERP solusi yang tepat untuk menjawab panggilan produsen ini? Kelengkapannya dengan modul tanpa batas dan kemampuan untuk mengotomatisasi tugas-tugas duniawi.

Motif utama untuk menyebarkan ERP adalah untuk mempercepat proses manufaktur dengan menyederhanakannya dan menyediakan organisasi dengan satu database yang akan membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik. Namun, di sini dibahas beberapa tantangan yang dihadapi oleh pabrikan dan bagaimana ERP dapat menyelesaikannya.

Kegagalan untuk mematuhi standar Kualitas

Bagi produsen, tidak ada tempat untuk kesalahan dalam menilai kualitas produksi. Keberhasilan produk Anda hanya bergantung pada kualitasnya dan karenanya ada berbagai proses suara untuk menjaga kualitas produk yaitu: pengawasan inventaris, penarikan banyak, pelacakan tanggal kedaluwarsa, uji stabilitas dan sebagainya. Sementara hampir tidak mungkin bagi produsen untuk menjalani semuanya selama lebih dari ribuan produk setiap hari dengan kerja manual, ERP dapat melacak faktor dengan mudah untuk memastikan standar kualitas terpenuhi.

Inefisiensi dalam pelacakan Lot

Baik untuk bahan mentah maupun barang akhir, ada kebutuhan untuk pelacakan LoT. Sampai sekarang, itu dilacak oleh entri data manual. Tetapi dengan banyaknya barang yang ditangani, ada banyak peluang untuk mendapatkan angka yang tidak akurat yang mengakibatkan pengiriman atau pengadaan yang salah. Itu sebabnya ERP datang ke tempat kejadian, karena menyediakan solusi lengkap untuk maju serta pelacakan mundur.

Kurangnya pelaporan

Sementara produsen berjuang keras untuk mendapatkan laporan dan tren terkini di pasar dengan data real-time, ERP juga memecahkannya. Ini membantu dalam menyortir dan mengatur data di berbagai departemen, menganalisisnya dan menghasilkan laporan menggunakan berbagai alat. Tidak hanya itu, basis data pelaporan akan diperbarui secara otomatis dengan setiap kemajuan baru dalam bisnis dan informasi waktu nyata dengan akurasi data membantu vendor, mitra, dan pemasok dalam merencanakan langkah selanjutnya secara efektif.

Masalah yang terkait dengan kepatuhan

Sulit bagi setiap produsen untuk mengetahui hukum yang tepat atau kepatuhan industri dan merampingkan setiap proses mereka yang sesuai. Juga, aturan dan peraturan bervariasi dari satu daerah ke daerah, yang mewajibkan yang cukup menantang bagi produsen, beroperasi di lebih dari wilayah. ERP menyelesaikan semuanya dengan menyimpan aturan atau peraturan kepatuhan, memperbarui mereka berdasarkan wilayah. Ini memudahkan semua kompleksitas untuk bisnis untuk mengikuti standar kualitas.

Perencanaan dan penjadwalan yang tidak tepat

Paling sering apa yang menyebabkan penjadwalan yang tidak tepat adalah data yang tidak akurat karena kesalahan penanganan. Ketidakpatuhan dalam perencanaan produksi dapat menghambat produktivitas bisnis atau pemborosan sumber daya. Solusi ERP akan membantu mengurangi semua risiko dalam produksi dan akan menghemat sumber daya, waktu dan biaya bisnis. Ini membantu sehingga dengan memperkirakan data secara akurat pada tingkat persediaan saat ini, perkiraan penjualan, pengadaan bahan, dan sebagainya.

Jika proses manufaktur dan produksi Anda terlalu terganggu dengan masalah-masalah kritis ini, maka ERP adalah satu-satunya solusi. Sementara semua ini menjelaskan mengapa rumah manufaktur Anda membutuhkan sistem ERP, Anda dapat yakin dengan hal itu tentang mendapatkan pandangan yang lebih luas dari operasi bisnis Anda, keuangan, persediaan, dan penjualan sepanjang waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *