Perbedaan Antara Bonus dan Hadiah dan Waktu yang Tepat untuk Setiap

[ad_1]

Apakah Anda tahu perbedaan antara bonus dan hadiah? Anda mungkin telah melihat halaman penjualan atau iklan di TV di mana mereka daftar semua bonus yang datang dengan pembelian Anda. Bonus adalah sesuatu yang diharapkan. Ini sudah diiklankan sebelumnya dan dikemas dengan pembelian.

Bonus mungkin termasuk laporan khusus, CD, buku kerja, sesi strategi, atau hal-hal lain seperti itu. Mungkin ditawarkan untuk waktu yang terbatas. Yang penting untuk diingat tentang bonus adalah bahwa itu bukan hadiah. Ini menambah nilai apa pun yang Anda tawarkan tetapi itu bukan hadiah.

Anda mungkin bertanya-tanya kapan Anda dapat memanggil sesuatu sebagai hadiah. Hadiah harus tidak terduga. Itu harus menjadi kejutan. Itu tidak boleh menjadi bagian pemasaran atau produk pendidikan. Itu harus menjadi sesuatu yang penerima akan nikmati.

Anda mungkin berpikir bahwa produk dan hal-hal yang Anda buat dalam bisnis Anda luar biasa dan berharga, dan memang demikian. Tetapi jangan tawarkan mereka sebagai hadiah, gunakan mereka sebagai bonus.

Pikirkan tentang apa yang klien Anda ingin terima sebagai hadiah, bukan hanya sebagai bonus tambahan. Seharusnya tidak pernah menjadi produk dari bisnis Anda. Jika itu produk dari bisnis Anda, maka itu bonus. Ini menjadi bagian pemasaran karena mungkin memiliki logo Anda di atasnya dan informasi kontak Anda, tetapi itu bukan hadiah.

Ada tempat untuk bonus dan hadiah. Bonus menambah nilai pada apa yang Anda tawarkan kepada klien Anda. Mereka dapat membantu mempermanis kesepakatan dan membuatnya lebih menarik untuk dibeli. Mereka membantu pelanggan Anda merasa seperti mereka mendapatkan lebih dari apa yang mereka bayar.

Ada juga tempat untuk hadiah. Hadiah harus digunakan untuk berterima kasih, untuk menunjukkan penghargaan, dan untuk menghargai klien Anda yang paling setia. Jika Anda benar-benar ingin menunjukkan penghargaan kepada klien Anda, pastikan Anda meluangkan waktu untuk memberikan hadiah nyata dan tulus, bukan hanya bonus. Ketika Anda mengirim hadiah, itu membuat penerima merasa dihargai. Itu membuat mereka merasa bahwa Anda peduli dengan mereka. Ketika mereka merasa dihargai oleh bisnis Anda, mereka lebih mungkin untuk tinggal lebih lama dan merujuk teman-teman mereka kepada Anda.

Perbedaan utama antara bonus dan hadiah adalah bonus yang Anda harapkan, itu diiklankan. Hadiah adalah kejutan. Itu tidak terduga. Ini akan membuat klien Anda merasa dihargai dan istimewa.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *